Kumpulan Rangkaian Charger Aki Kering

Hai apa kabar rekan Tronika semua?! Semoga dalam kondisi sehat semua. Musim hujan seperti ini sekarang anda harus dalam kondisi prima terlebih bagi anda seorang pekerja dilapangan dituntut untuk bugar.
charger-aki-sla-battery-cutaway
Ngomon soal kesehatan badan, kali ini saya berbagi rangkaian charger aki kering untuk memulihkan kebugaran baterai atau battery anda yang mulai usang. Untuk battery yang lemah sebaiknya pergunakan peralatan pengisian yang telah direkomendasikan, sebab bila tidak bukannya umur baterai panjang justru mempercepat rusaknya.
Aki kering atau battery kering dikenal dengan istilah SLA (Sealed Lead Acid) biasa digunakan pada motor keluaran terbaru, UPS, dll selain praktis dan tahan lama battery juga tidak tumpahnya cairan bahaya baterai. Terdapat 2 jenis tegangan keluaran battery 6V dan 12V sedangkan untuk arus tergatung kebutuhan mulai 6000mAh.

Silahkan anda simak rangkaiannya.
automatic-lead-acid-battery-charger
BatteryCharger12vSLA
battery-charger-circuit-using-l200
Battery-types
lead-acid-battery-charger
Masih ada 4 rangkaian yang terbaik lainnya versi saya yang memang tidak saya tampilkan di artikel ini, Untuk mendapatkan rangkaian charger aki SLA silahkan anda download klik disini untuk rekan tronika.
Kumpulan Rangkaian Charger Aki Kering Kumpulan Rangkaian Charger Aki Kering Reviewed by Ihsan on November 07, 2013 Rating: 5

2 comments:

  1. Mohon penjelasan, kalau untuk pengisian empat aki 12 Volt rangkaian ini bagian mana yang harus dirubah, terimakasih

    ReplyDelete
  2. @Prasetyo Danarto

    gambar di atas semua type untuk charger aki kering silahkan dipilih yang sesuai kebutuhan

    ReplyDelete

Silahkan komentar yang baik ya...!

Powered by Blogger.